Jenis-Jenis Perhiasan Kalung yang Wajib Kalian Tahu

Kalung merupakan salah satu perhiasan yang melingkar dan berada di leher seseorang. Kalung sendiri memiliki beberapa jenis model, yaitu kalung polos dan mata. Dimana kalung polos tidak bermata atau tidak memiliki liontin, atau sebatas rantai saja. Kalung sendiri memiliki panjang yang berbeda-beda sesuai dengan gaya dan kebutuhan para pemakainya. Dari sekian banyak jenis perhiasan kalung yang ada, kami akan merekomendasikan beberapa daftar jenis perhiasan kalung yang wajib kalian ketahui dan bisa jadi refrensi terbaik bagi kalian.

Rekomendasi Jenis Perhiasan Kalung Terbaik

1. Collar

Daftar yang pertama ini merupakan sebuah kalung yang memiki panjang kira-kira sebesa 31 hingga 35 cm. Jenis perhiasan ini sangat cocok menempel pada leher. Kalung sendiri memiliki model yang di desain bertumpuk 2 atau 3 yang akan terlihat menonjol. Kalung collar kontemporer yang memiliki ketebalan ini paling baik saat dikenakan tanpa menggunakan kalung lain yang dipasangkan dengan berbagai atasan yang berkerah rendah ataupun off shoulder.

2. Princess

Selanjutnya adalah sebauh kalung yang memiliki panjang antara 43 hingga 50 cm. Dimana kalung ini lebih disukai oleh para mayoritas wanita. Hal ini dikarenakan model yang dimiliki perhiasan ini sangat sesuai digunakan dengan cara apapun. Kalung ini juga sangat cocok untuk para wanita yang memiliki leher pendek. Gaya kalung ini sendiri sangat cocok digunakan untuk pakaian yang lebih formal. Kalian dapat memasangkan kalung ini dengan model pakaian v-neck atau blazer untuk kalian bekerja.

3. Opera

Berikutnya adalah jenis perhiasan yang memiliki panjang antara 71 hingga 86 cm. Dimana kalung ini digunakan secara melingkar dan menumpuk agar terlihat pendek. Kalung ini sendiri biasanya banyak digunakan saat pesta agar mampu memberikan kesan elegan pada gaya kalian. Untuk menambah kontras, pertimbangkan untuk melapiskan atau layering kalung panjang opera dan model pakaian v-neck.

4. Choker

Berikutnya adalah jenis kalung perhiasan yang memiliki panjang sekitar 36 hingga 40 cm. Kalung jenis ini sangat cocok untuk mengubah penampilan casual atau formal yang berada di setiap aktivitas harian kalian. Kalung ini sendiri bisa kalian buat dari berbagai bahan yang ada. Bahan beludru, emas, serta pita pada perhiasaan ini memberikan pilihan bahan yang umum digunakan saat era Victoria. Kalung ini dibuat dengan gaya penggunaan tambahan liontin dan juga manik-manik yang tersemat dalam perhiasaan ini. Gaya yang digunakan pada kalung ini menggunakan jenis Choker yang dipasangkan kalung yang tipis dan bertengger tinggi pada leher dengan kalung panjang opera yang memiliki warna kontras. Kalung ini terlihat menawan dengan model pakaian v-neck dan juga scoop neck.

 5. Matinee

Dan yang terakhir adalah sebuah jenis kalung yang memiliki panjang sekitar 50 hingga 70 cm. Kalung ini sangat cocok digunakan layering karena memiliki panjang yang sesuai. Penggunaan kaluing ini sendiri bisa kalian gunakan pada kalung casual ataupun ke kantor.Gaya menggunakan kalung ini bisa kalian padukan juga bersama perhiasan lainnya. Dimana kalian bisa padukan kalung ini dengan pakaian yang memiliki model berkerah tinggu atau turtleneck yang cenderung menarik dipandang langsung.

Nah itu dia beberapa jenis perhiasan kalung yang bisa jadi pilihan terbaik bagi kalian dalam menggunakan sebuah perhiasan kalung. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat membantu ya sobat.