Ulik Sejarah Tiffany & Co.

Para pencinta perhiasan pasti sudah tidak asing dengan Tiffany & Co., sebuah merek perhiasan yang sudah mendunia. Mereka menyediakan berbagai jenis perhiasan, alat tulis, perak, porselen, kristal, sampai jam tangan. Semua produk keluaran Tiffany & Co. selalu sukses untuk membuat orang-orang tergila-gila dan selalu menginginkannya.

Tapi dibalik kesuksesan Tiffany & Co. ternyata memiliki kisah menarik yang jarang diketahui kebanyakan orang, loh. Kira-kira bagaimana ya, perjuangan si pemilik Tiffany & Co. dalam mengembangkan usahanya ini?

Berikut ini kami akan mengulas tentang sejarah dari Tiffany & Co. yang menarik untuk diperhatikan.

Tiffany & Co. Sejarah di Dalamnya

Tiffany & Co. awalnya didirikan oleh Charles Lewis Tiffany dan John B. Young di tahun 1837, bertempat di Brooklyn. Mereka dulu bukanlah menjual perhiasan seperti yang dikenal seperti saat ini, namun awalnya mereka menjual alat tulis juga barang-barang mewah. Nama awal toko ini pun berbeda dengan sekarang ini, di mana namanya adalah Tiffany, Young and Ellis. Tapi nama itu berubah di tahun 1853 menjadi Tiffany & Company saat akhirnya Charles mengambil alih serta menetapkan perusahaan itu menjadi toko perhiasan.

Pada masa itu toko-toko masih menerima tawar menawar, berbeda dengan Tiffany & Company yang sudah menetapkan harga barang agar bisa menghindari hal semacam itu. Selain itu mereka juga tidak menerima pembayaran secara kredit yang di mana pada masa itu sudah seperti norma sosial.

Ulik Sejarah Tiffany & Co.

Toko ini pun membuat katalog mereka yang dikenal sebagai Buku Biru, dan pertama kali diterbitkan di tahun 1845. Selain itu mereka pula yang merupakan pemasok pedang dari Unior Army, bendera, sampai peralatan bedah. Di tahun 1867 Tiffany pun menjadi perusahaan di Amerika Serikat pertama yang berhasil memenangkan penghargaan berupa kategori barang terunggul di Exosition Universelle.

Perusahaan perhiasan ini mulai memasuki era emasnya ketika membuka sebuah toko yang terletak di Union Square West, Manhattan, di mana toko tersebut membutuhkan biaya sebesar US$500.000 untuk pembangunannya. The New York Times menggambarkan toko itu sebagai Istana Permata. Toko ini sendiri menjadi pusat dari Tiffany sampai tahun 1906 lalu berpindah pada lokasi baru yang ada di sudut 37th street and Fifth Avenue.

Union Square West, Manhattan

Tiffany mendapatkan penghargaan berupa medali emas karena memenangkan kategori untuk perhiasan dan Hadrian utama untuk perak pada  sebuah pameran yang ada di Paris. Hal itu pula yang memberikan nama prestise untuk merek TIffany. Lalu semakin lama Tiffany semakin dikenal sebagai perhiasan yang termasyur dengan kualitasnya yang tinggi.

Hingga saat ini, Tiffany masih menjadi perusahaan perhiasan yang sangat digilai. Mereka pun terus berkembang, bahkan mereka juga membangun Yayasan Tiffany & Co. di mana merupakan sebuah yayasan yang memberikan hibah ke organisasi nirlaba yang bekerja pada bidang lingkungan juga seni.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai Tiffany & Co. yang merupakan salah satu perusahaan perhiasan tersohor yang ada saat ini. Keindahan perhiasan yang dimiliki oleh Tiffany juga kini membawa mereka untuk mendapatkan banyak penghargaan dan bahkan mereka juga membuat penghargaan untuk acara-acara termuka di dunia, seperti misalnya piala untuk Vince Lombardi, cincin World Series untuk San Fransisco Giants, Trofi Piala Sprint NASCAR seri, Trofi Piala Emas Detroit, dan juga Trofi Piala Dunia Rugbi League.

Semoga informasi mengenai Tiffany & Co. ini dapat bermanfaat untuk Anda!