Tips Mencari Perhiasan Gelang Emas Terbaik 2020

Aksesoris atau perhiasan merupakan salah satu pelengkap gaya busana wanita. Perkembangan fashion ini selalu mengikuti arus maupun model yang khas seiring dengan perkembangan zaman yang ada. Gelang saat ini sudah menjadi aksesoris yang hadir di pasaran dengan berbagai bahan pembuatan yang bervariatif. Salah satu jenis gelang yang paling banyak disukai oleh para wanita adalah gelang emas, dimana gelang ini bisa digunakan baik dalam acara resmi maupun saat dipadukan dengan busana kasual sederhana sekalipun. Kalian juga bisa andalkan gelang ini dengan menyesuaikan selera penggunanya. Tips memilih gelang emas yang bisa kalian lakukan, adalah sebagai berikut ini.

Rekomendasi Tips Memilih Gelang Emas yang Baik

Gelang emas telah hadir dengan berbagai model yang ada di pasaran dan sudah menjadi hal yang paling tepat bagi kalian. Dimana cara ini bisa kalian lakukan dengan memilih gelang emas yang tepat. Tidak cukup sulit, dimana kalian hanya perlu memperhatikan berbagai tips yang bisa kalian gunakan BP-Guide. Tips yang harus kalian perhatikan, adalah seperti berikut ini.

1. Mencari Tahu Jenis Emas

Tips yang pertama ini, kalian bisa mengetahui jenis emas yang lazim untuk diolah sebagai perhiasan sebelum kalian membelinya. Emas sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu emas putih dan emas kuning yang tergolong klasik dan mudah dikenali dengan warna dan penampilannya. Emas kuning ini sendiri terbuat dari bahan campuran tembaga dari zinc sehingga menyebabkan alergi. Harga yang ditawarkan gelang ini jga terjangkau, hanya saja untuk biaya perawatan rutin dan lebih lunak sehingga akan mudah tergores.

Emas putih sendiri merupakan panduan emas perak yang berlapis dengan paduan perak dan platinum, tetapi memiliki ciri khas dari pada segi warna. Campuran ini juga digunakan dalam pembuatan emas jenis ini yang membuat lebih tahan lama dan tetap mudah untuk dibentuk. Hanya saja, pembuatan emas ini juga cenderung menggunakan bahan nikel yang bisa menimbulkan alergi pada kulit dan harus dilapisi ulang paling tidak setahun sekali agar tidak mudah cepat pudar.

2. Memastikan Nilai Karatnya

Selanjutnya adalah perhatikan kualitas perhiasan, termasuk yang terbuat dari bahan emas yang telah ditentukan dari nilai karat yang sudah dikandungnya. Dimana nilai karat ini memiliki empat kategori, baik itu 24 karat, 18 karat, 14 karat, sampai dengan 10 karat. Nilai ini sendiri ditentukan dari komposisi emas dan campuran logam mulia yang ada di dalamnya suatu perhiasan yang dibuat.

Emas dengan kadar 24 karat ini juga masuk dalam standar internasional, yang berarti emas murni dengan komposisi zat emas hingga 99.99%, emas 22 karat yang terbuat dari 91.7% emas yang tebuat dengan campuran bahan lain, seperti perak sebanyak 8.3%, emas 18 karat dengan bahan emas sebanyak 75%, emas 16 karat dengan komposisi 66.6%, emas dengan karat 14 karat dan zat emas sebesar 58.5%, dan emas 9 karat, sebesar 37.5%.

3. Perhatikan Ukurannya

Untuk perhiasan apapun akan cocok dengan kalian memperhatikan ukurannya terlebih dahulu, bagaimana pergelangan tangan kalian. Kalian bisa mencari jenis dan ukuran emas ini untuk dijadikan sebagai acuan. Usahakan gelang yang kalian pilih tidak terlalu ketat agar tidak menggangu sirkulasi peredaran darah di tubuh.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kalian gunakan sebagai acuan dasar memilih gelang perhiasan!